April Fools Day: 7 Lelucon Kreatif 2013

Ternyata tidak hanya orang-orang disekitar kita saja yang merayakan April fool day, perusahaan sekelas Google dan Guardian pun ikut membuat lelucon-lelucon itu. Mereka membuatnya dengan serius, dan banyak yang sudah menjadi korban, mungkin salah satunya termasuk Anda. Berikut adalah lelucon hasil karya mereka:

april fools day

1. Google Nose: Sekarang Anda bisa melakukan pencarian bau dengan mesin pencari Google. Anda bisa mencium bau bunga hanya dengan beberapa klik. Tidak tanggung, video ini dibuat melibatkan Jon Wooly – Project Manager dan Doug Smith – Engineering Lead. Penasaran? Tonton saja videonya.

2. Guardian Goggles: Mirip dengan Google glasses, kacamata Guardian ini mampu memberikan informasi pada apa saja yang kita lihat. Anda bisa mengetahui emisi dari mobil hanya dengan menatapnya, atau Anda akan tahu durasi film hanya dengan melihat posternya. Masih banyak fitur yang ditawarkan. Tonton videonya.

3. Gmail Blue: Bagaimana jika semua tampilan yang ada pada Gmail biru? Konon para engineering Google sudah melakukan research pada beberapa warna lain, antara lain orange dan kuning. Namun, warna-warna tersebut tidak sesuai, jadi mereka memutuskan menggunakan warna biru. Alasanya, warna biru banyak ditemukan di alam: laut, langit dsb.

4. Emoticon pada Google+: Sekarang Anda bisa dengan mudah menambahkan emoticon pada foto Anda. Melalui posting pada Google+, “Starting today, we will give you the option to add stylized emotions to your photos. To give it a try, simply open one of your pictures in the lightbox, and click the “Add emotion” button at the top left of the screen.”

Google+ emoticon

5. Bing berubah jadi Google: Anda bisa mencobanya, masuk ke Bing kemudian masukan “google \” dan Anda bisa lihat Bing berubah menjadi tampilan Google.

bing to google

6. Renovasi Rumah Anda pada Google maps: Sekarang Anda bisa melakukan renovasi rumah Anda pada Google maps Street view.

Google maps renovation 2

Google maps renovation 1

7. YouTube Shutting Down: Saya juga sempat kaget juga saat mendapatkan email yang mengatakan YouTube akan istirahat dan melakukan pemilihan terhadap video terbaik. Pemberitahuan itu berbunyi: “YouTube started in 2005 and is now doing 70 hours of footage every minute. It looks like starting today at 11:59 PM PST will be shutting down and no longer accepting videos. They will have a team of 39,000 judges to judge which video is the best. Even if you only have 40 views from a Man feeding a Duck, you still have a chance against to win against Gangnam Style.” All the big names on YouTube have come together (Antoine Dodson, Charlie bit my finger, and many more) for this video.. dst.

Bagaimana dengan Anda?

Ingin mengatakan sesuatu?